Channel TV FTA Liga Inggris 2012/2013


image

Liga Inggris atau BPL selalu menarik untuk ditonton, selain banyaknya klub yang bertabur bintang ternama, BPL juga menyajikan kompetisi dengan pertandingan yang ketat dalam perebutan gelar juara. Ambil contoh musim 2011/2012 lalu yang mana perebutan trofi juara terjadi hingga detik-detik terakhir musim kompetisi.

Seperti sama kita ketahui BPL musim kompetisi 2012/2013 telah dimulai. Pemegang hak siar tayang tv di indonesia MNC group Global Tv dan MNC Tv masih setia dengan acakan Biss nya. Meski bisa diakses dengan input key biss namun untuk mendapatkan key bukanlah perkara mudah bagi kebanyakan orang. Butuh peralatan dan juga keahlian tersendiri. Apalagi key-key tersebut biasanya hanya berfungsi untuk satu pertandingan dan akan berganti key dipertandingan berikutnya.

Ada satu channel luar yang sedikit bersahabat dengan acakan biss nya yaitu PTV sport. Mengapa? Karena biss key dari acakannya dapat berfungsi untuk waktu yang relatif lama, tidak berganti key setiap pertandingan. Hal ini sudah terbukti saat menayangkan piala eropa 2012 lalu. Semoga gak berganti kebijakan.:-)

Sedangkan untuk channel luar negeri yang FTA ada beberapa yang masih bisa kita saksikan meski tidak ekslusif. Yaitu dalam artian hanya menayangkan satu atau dua pertandingan saja perpekannya. Dan itupun beberapa diantaranya berformat Mpeg4 itu berarti channel tersebut hanya bisa ditangkap direciever yang sudah berformat Mpeg4.

Berikut channel Tv yang menayangkan liga Inggris secara FTA :

1. HTV 9 dan The Thao
Satelit : Vinasat 1
Posisi :132° BT
Frec : 3433 V 14800
Format : MPEG4
Prediksi :
– HTV 9 menyiarkan 1 pertandingan pada Minggu dinihari.
-The Thao menyiarkan semua pertandingan Sabtu malam.

2. HTV 1 dan HTV 4
Satelit : Vinasat 1
Posisi : 132° BT
Frec : 11090 H 28125
Format : MPEG4
Prediksi :
– HTV 1 dan HTV 4 menyiarkan 1 pertandingan pada Sabtu malam.

3. Russia 2
Satelit : Yamal 202
Posisi : 49° BT
Frec : 4101 R 10050
Fomat : MPEG4
Prediksi :
– menyiarkan 2 sampai 4 pertandingan perpekan.

4. CTN 3
Satelit : Telstar 18
Posisi : 138° BT
Frec : 3692 H 9628
Fomat : MPEG2
Prediksi :
– menyiarkan 1 pertandingan pada Sabtu malam dan satu-satunya channel dengan format mpeg2.

Sedangkan channel yang menayangkan liga Inggris dengan acakan Biss :

1. PTV Sports
Satelit : Asiasat 3s
Frec : 4090 V 13333
Format : MPEG2
Prediksi :
-menayangkan 4 sampai 5 pertandingan perpekan.

2. GETV
Satelit : Thaicom 5
Frec : 3440 H 26666
Format : MPEG2
Prediksi :
– menyiarkan 1 pertandingan pada Sabtu malam.

3. Global tv dan Mnc tv tentunya.

Sangat sedikitnya pilihan channel fta dengan format mpeg2 maka jika ingin menyaksikan liga inggris secara fta ada baiknya mengganti reciever biasa yang mpeg2 yang belum bisa biss key dengan reciever mpeg2 yang bisa input biss key atau reciever Mpeg4.

Berikut beberapa jenis reciever mpeg2 yang bisa input biss key yang harganya gak kalah murah dari reciever mpeg2 biasa yang belum bisa biss key :

-Primasat Wave
Perkiraan harga 110 s/d 125 rb

-Gadmei Durian OTA
Perkiraan harga 135 s/d 150 rb

-Matrix Apple III OTA
Perkiraan harga 170 s/d 180 rb

-Matrix Bola OTA
Perkiraan harga 250 s/d 270 rb

-Matrix Sosis OTA
Perkiraan harga 160 s/d 175 rb

(Lokasi daerah mempengaruhi harga. Bisa lebih murah/mahal)

Semoga berguna…

Update Channel Fta BPL : (Silahkan masukannya…)


ABDI SUHAMDI’s Blog

Tidak menemukan artikel yang anda cari? KLIK disini :

117 thoughts on “Channel TV FTA Liga Inggris 2012/2013

  1. Mas admin CTN-3 nayangin fta ga ntr EPL Man City vs West bromth jam 23.00+
    trus cara liat format Reciever kita MPEG2 / MPEG 4 di liat dari mananya mas,, ??

    • Mf sy tidak mantau ctn3. cara liat format Reciever yg MPEG2 / MPEG 4 paling mudah baca di spek recievernya waktu beli. Biasanya juga tertulis jelas di box/duss nya.

        • Gampang, coba input frec Indosiar yang mpeg 4, 3756 H 6250 kalau dapat berarti sdh support mpeg4 tu recievernya. Di frec mpeg4 ini malam tadi tidak diacak alias fta liga jerman.

  2. SCTV anjing,,,,,,, oya, buat siaran liga champion ap bang..?? trus gmna maksudnya kode biss, skrang dirumah saya menggunakan digital baru yang bisa nangkap mpeg4, tp kyaknya yg namanya kode biss gk ada bg.
    mohon pnjelsannya dan pnggunaannya.

  3. Maua tanya soal receiver dukung mpeg-4 ato mpeg-2 neh??
    ane lead d receiver’y cuma ada tulisan dvb doank??

  4. minggu ini mytv yg menyiarkan liga inggris sabtu malam pd sat telstar 18 sdh nda ada lagi siarannya, alternatifnya mytv freg 4051 H 9628 dpt ditonton pd sat. apstar 6 134 E .

  5. AssN Met pagi
    sukses buat admin
    untuk dapatkan biskey dgn cara apa ?
    Agar tdk minta2 trus bis key

  6. master..saya tadi malam mau nnton liga inggris d tv the thao tp gelap sampai dini hari td kenapa ya..?padahal kan katanya FTA kalo HTVC_HTV9 blm ada nyiarin tuh trus klo dia pake frekuinsi KU ban brapa frekuinsinya mhon infonya makash..

  7. SALAM BANG ABDI…..
    Aku punya skybox f3 lnb venus kembar tapi ko cuman dpt satu siaran satelit. klo palapax disearch maka siaran telkomx tanda $ smua chanelx begitu juga sebaliknya. mohon petunjuknya…..

  8. MAS ABDI.pnyaku receiver venus cabe rawit…gmn cara input biss nya…mkasih …infonya saya tunggu…..

  9. klu rec matrik bola gimana cara masukin biss key nya, tlg dong kasi tau cara nya. Di tggu ya? Trms sebelum ny.

  10. mat sg mas bro, aq mw minta bntuan mas bro kirim kde biss key ptv sport tuk sbntar mlm & minggu mlm bsk. kirim ke no aq ne mas bro: 085253177227… trimz yah

Komentar ditutup.